special events

Happy Birthday, My Dear (Little) Teenage Boy

when he were a kid

He's a "teenager" now

Hari ini, 12 tahun yang lalu

Saat itu aku kelas 5 SD

Ketika itulah kamu lahir, adikku

Aku ingat, proses kelahiranmu cukup sulit

Karena ibu sudah tidak dalam usia ideal untuk melahirkan, ketika itu

Tapi, akhirnya kamu lahir dengan selamat

 

Aku paham, masa kecilmu tidak terlalu berkesan

Sejak lahir, sampai 3 tahun setelahnya, kamu sakit-sakitan

Tapi, ketika kamu berusia 4 tahun, tiba-tiba kamu sembuh dari segala penyakitmu

Keajaiban itu sungguh ada

 

Sejak itu kamu tumbuh menjadi anak yang aktif

Anak yang ceria dan penuh keingintahuan

Seorang anak yang merasa bahwa sekolah terlalu mengekang kebebasannya, membatasi keingintahuannya

Seorang anak yang memiliki kemampuan bermusik luar biasa

Calon drummer handal masa depan, begitulah kamu menyebut dirimu

 

Tanpa terasa 12 tahun sudah berlalu sejak kelahiranmu

Sejak masa-masa menegangkan itu

Kamu yang sudah tidak mau disebut anak-anak lagi

“Aku sekarang sudah remaja, Mbak Ella”, begitu katamu

Hidupmu masih panjang, dek

Sekarang saatnya kau susun mimpi-mimpimu

Karena tidak ada mimpi yang terlalu tinggi

 

Selamat ulang tahun adikku, Albertus Bayu Bhagaskara Triaji.

Yeay, I’m Officially 23 Years Young!

Hari Jumat, tanggal 25 Februari 2011 adalah hari ulang tahun saya. Yeyy, akhirnya umurnya saya bertambah. Sekarang usia saya sudah 23 TAHUN! Wow..sungguh berkah yang luar biasa!

Di hari ulang tahun saya, semua rasanya begitu sempurna. Memang tidak ada surprise di tengah malam. Tapi saya dapat kejutan yang lebih menyenangkan. Seperti biasa, kemarin saya pagi-pagi datang ke CCF dengan tenang karena saya tahu pasti teman-teman CCF tidak ada yang mengetahui perihal hari ulang tahun saya. Kenapa? Pertama, saya gak pernah cerita-cerita. Kedua, kita berteman di Facebook tapi teman-teman saya itu bukan tipe banci Facebook seperti saya. Jadi, menurut perkiraan saya gak bakal ada yang tahu kalau kemarin saya ulang tahun. Sampai tiba-tiba muncul pesan di  grup CCF blackberry messenger saya, seperti ini :

Jejeho : Jieeh ella repeter d’anne! *party*

Adelle : Joyeux anniversaire ma cherie

Arifandy : *beer* pour Ella

Nah lho. Tau darimana nih bocah-bocah kalau saya ulang tahun? Haha..setelah itu heboh lah di CCF, sampe anak kelas lain juga pada bingung. Pas di kelas, si Fandy tiba-tiba nyeletuk : “Monsieur, aujourdh’ui, c’est l’anniversaire d’Ella!!! Joyeaux anniversaire, Ella!!” Langsung, lah guru CCF kita menyalami saya diikuti oleh teman-teman yang lain. Untuk sesaat pelajaran terhenti, karena kita cipika-cipiki. Hahaha…merci beaucoup, teman-teman baruku!!! Perhatian banget sih kalian. Saya jadi terharu. :’)

Terus siangnya, setelah kelas selesai, kita karaoke-an di deket tempat les. Gila-gilaan lah. Tapi seru banget! Tadinya, begitu tahu saya ulang tahun, saya disuruh traktir. Walaahh..kemudian jujur saya bilang “Je suis foutou” 😀 Akhirnya terbebas!! Haha..

Malamnya, saya merayakan ulang tahun di rumah bareng keluarga plus tante-tante saya. Khusus tahun ini saya request sama Ibu mau tiup lilin karena sudah lamaaaa banget gak pernah tiup lilin. Komentar ibu : “Koyo cah cilik wae kowe, La!” Haha..tapi akhirnya tiup lilin juga kok. Perayaan ulang tahun yang sangat sederhana namun sangat berkesan. Makasih juga ya untuk kadonya, ibuku dan tante-tanteku tercinta!

Ada yang lucu dari prosesi tiup lilin kemarin. Jadi, ceritanya kan lilin yang dikasih dari toko kue cuma batangan 2 biji kecil-kecil, sementara umur saya kan 23. Gak mungkin kan cuma niup 2 lilin? Saya memutuskan untuk membeli lilin angka 2 dan 3 di warung depan rumah. Eh ternyata gak ada. Akhirnya atas dasar ide kreatif Bapak saya, jadilah saya tetap menggunakan 2 lilin batangan itu plus 3 lilin yang sebenarnya buat hiasan rumah. Jadi jumlahnya 5 lilin, tapi Bapak saya berpendapat bahwa itu bukan 5 lilin, melainkan 2 lilin dan 3 lilin, jadi 23. Yah sudahlah ya..keren juga ide Bapak saya. Hahaha.. =))

lilin ulang tahun yg mengehbohkan itu

Saya senang sekali karena di tahun 2011 ini akhirnya saya kembali merayakan ulang tahun di rumah bersama keluarga. Selama 4 tahun sebelumnya (sejak 2007 hingga 2010), saya selalu merayakan ulang tahun di Bandung, jauh dari keluarga. Apalagi tahun 2010 yang lalu, yang merupakan ulang tahun terkelam dalam sejarah hidup saya. Merayakan ulang tahun sendirian di kosan sambil nangis-nangis gak jelas. Ah, syukurlah masa-masa itu sudah lewat. Ini juga akan menjadi perayaan ulang tahun terakhir saya di Indonesia. Tahun depan, kemungkinan besar saya akan merayakan ulang tahun di negeri orang karena saya berencana melanjutkan studi saya yang akan dimulai akhir tahun ini. Mungkin saya akan merayakannya bersama dengan teman-teman baru yang akan saya temukan nanti di sana. Oleh karena itulah, saya mengatakan bahwa perayaan ulang tahun saya yang kemarin itu sangat berkesan.

Namun, tetap ada yang kurang. *haha..namanya manusia, tidak pernah puas ya?* Kalau tahun lalu saya merayakan ulang tahun bersama sahabat-sahabat  tanpa keberadaan keluarga, tahun ini saya merayakan ulang tahun bersama seluruh keluarga tetapi tanpa keberadaan para sahabat. Agak absurd. Namun, mereka tetap mengucapkan selamat ulang tahun dan mendoakan saya lewat berbagai media. Thank you so much, my best friends! :’) Semoga kita bisa ketemu dalam waktu dekat ya!

Sekarang masuk ke bagian seriusnya deh. Hehe 🙂 Terima kasih Tuhan atas usia yang baru. Terima kasih karena saya boleh mencicip berbagai pengalaman, baik yang menyenangkan maupun menyedihkan, sejak saya lahir hingga dewasa.  Terima kasih karena saya pada akhirnya bisa lulus tepat waktu dan sekarang bisa menjalani 2 pekerjaan yang sesuai dengan talenta yang saya miliki. Terima kasih Tuhan, sudah memberikan saya kesempatan untuk berbagi dengan orang-orang di sekitar saya dan terima kasih untuk senyum-senyum yang mereka berikan atas perbuatan yang telah saya lakukan kepada mereka, karena sesungguhnya senyum-senyum itulah yang membuat saya tetap bahagia walau selelah apapun hari-hari yang saya jalani. Terima kasih untuk keluarga (bapak, ibu, adik-adik, dan keluarga besar) yang tidak pernah henti memberikan dukungannya kepada saya. Terima kasih buat teman-teman saya dari jaman TK hingga kuliah yang tanpa mereka dan saya sadari, telah membantu membentuk karakter diri saya.  Yah, terima kasih. Sebenarnya, masih banyak sekali hal-hal yang perlu disyukuri di sepanjang perjalanan hidup saya.

Di usia yang baru ini, saya berharap mimpi-mimpi saya dapat segera terwujud. Yang terpenting adalah bahwa saya ingin menjadi pribadi yang lebih dewasa dalam bersikap. Tidak henti-hentinya saya mengingatkan diri bahwa sekarang saya sudah 23 tahun, sudah tidak ada kompromi untuk sikap kekanak-kanakan saya. Ya, semoga saya bisa!

Walau mungkin ada sedikit perubahan dalam diri saya, saya tetaplah Ella yang selama ini kalian kenal. Saya tetaplah orang yang ceria, yang memiliki gaya tertawa khasnya sendiri. Saya tetap teman kalian yang terlihat “nerdy” dengan kacamata dan hobi membaca bukunya. Saya tetap seseorang yang cinta banget sama musik, suka main piano, tergila-gila sama John Lennon dan The Beatles-nya itu. Saya masih Ella yang ambisius yang bercita-cita jadi peneliti dan dosen di benua Eropa. Ya, tidak akan ada yang berubah kecuali tingkat kedewasaan, mungkin.

Akhirnya, sekali lagi terima kasih buat teman-teman yang sudah meluangkan waktunya untuk sekedar mengucapkan selamat ulang tahun kepada saya lewat dinding Facebook. 🙂 Semoga doa-doa dari kalian bisa terkabul sesegera mungkin. Terima kasih yaa..

INDONESIA..

Few days ago, a friend of mine asked me to watch the final AFF match between Indonesia and Malaysia live in Gelora Bung Karno, but unfortunately my parents didn’t give me permission. So, finally I watched it at home. I was pretty disappointed watching the first leg of the match which was held in Bukit Jalil Stadium, Malaysia. Too many controversial things happened and it was definitely not a good sign. Indonesian team didn’t give their best performance. I understand that. With so many disturbances like that, who could have a full concentration? Malaysia won and made 3 goals. I admitted, they were playing well.

And today, I saw a totally different football technique played by our national team. They played really really really good. Two thumbs up for Indonesian national football team!  Only unluckiness that once again made our national team missed the AFF cup. I’m one hundred percent sure that the most influential factor that could bring back the spirit of Indonesian team was the supporters. They have a very mystical power, I think. After Malaysia made their first goal, all of the supporters kept screaming ‘INDONESIAAAA’. Oh, how I really want to be there watching the match!! In the end, we won the game 2-1 but still we couldn’t win the tournament.

However, apart from that, Indonesia is the winner in our hearts. I’m sure this final results will never dissapoint any Indonesian supporters. For these past few weeks, our national team could have made Indonesian people unite. People from different background mingled together in Gelora Bung Karno stadium, only to watch our national team playing, giving them spirit, and witness the new era in Indonesia football.

For me, personally, they’re my heroes. Firman Utina, Bambang Pamungkas, Mohammad Nasuha, Christian Gonzales, Zulkifli, Bustomi. They’ll be on the list of my favorite football players. For the first time, I watched every single match of Indonesian football team.  In every match, there will always be a winner and a loser. Our national football team can give us example on how to be sportive and how to respect fairplay in every game. In the last minutes of the game, when Safee the Malaysian striker was exchanged by another player, Bambang Pamungkas immediately congratulated him and gave him a hug. I believe, he knew that we would never hold the championship cup and Malaysia would defeat us tonight. But he still hugged Safee. What a good example, guys!! We must be proud.

I hope this is not gonna be a temporary nationalism. Never stop supporting our national football team and don’t ever loose our pride to be Indonesian who think globally. Don’t be easily being provocated, because we’re a big nation.

And for Malaysia team, congratulations for the winning!

Indonesia tanah airku, tanah tumpah darahku. Di sanalah aku berdiri jadi pandu ibuku. Indonesia kebangsaanku, bangsa dan tanah airku. Marilah kita berseru, INDONESIA BERSATU!!!!!!

 

ps: Bambang Pamungkas has a blog. He’s such a good writer.

Welcome Christmas

December 24th and 25th always be my most awaited day every year. Why? Because I celebrate Christmas, of course. I feel that this christmas is my best christmas so far, although it seems just the same as the previous years. I don’t know why I’m so excited this year.

For me, christmas has started since yesterday night. Last years our big family usually attended the christmas mass together. This year is slightly different, because my dad, my auntie, my uncle, and me were participating in the choir. It was fun actually singing on the christmas eve. 🙂

And today, December 25th, is the day. We were celebrating christmas in my Grandma’s house, although she has passed away 4 years ago. It’s sad remembering that we could never celebrate christmas with Grandma anymore. Today’s celebration turned out not so memorable because there were only few people came to our house, not like the previous years. But, there was other things that made me happy today. Finally I could spend my time with my two younger brothers. We always spending time together almost every day, actually but today is different. We did a kind of “curhat” session, that is very rare happen between us.

After christmas celebration this afternoon, I directly went home. I checked my twitter timeline and lots of my friends wished me a merry christmas via twitter, BBM, FB, and text message. Thank you so much. Then, I turned on the TV in my room and watch Global TV and there was this interesting program called “onecubed” something..sorry I forgot the title of that program. There was a really touching video footage on that program, telling a story of some people who have very bad relationship with their parents and the impacts that happen because of that bad relationship. Right after watching that program, I realized that there are lots of people out there who are less fortunate than me, whose parents are not as good as mine. Therefore, there are no reasons for me not to be grateful having parents like my mom and dad who have unlimited love for me and my brothers.

Now I know why this christmas is so special for me. It’s not because of the fancy stuff sand everything, but because I can celebrate it with my family, my most valuable possesion ever in the world. Maybe it’s my last christmas in Indonesia..I hope. 🙂

MERRY CHRISTMAS

My Favorite Christmas Albums

As Christmas celebration is just a few days away and I really love listening to Christmas carols, now I’ll share some of my favorite christmas albums.

1. Dream A Dream by Charlotte Church

Dad gave me this album 10 years ago as a christmas gift. You know when I was a kid, I was a fanatic of opera-classical type of songs. Yeah that was a little bit freak for a kid. hahaa. Charlotte Church owns an amazing voice. There’s no reason for me to not liking this album that’s become my favorite christmas album of all time. Try to  listen  “Dream a Dream” where she did a duet with Billy Gilman. That’s my fave.

2. Navidad (A Holiday Celebration)

This is a kind of jazzy instrumental christmas carols. Every christmas, the sound of this albums never fail to fill my home with the lovely christmas atmosphere. Listening to this album will make you feel really tranquil because of the smooth jazz easy listening sounds. 🙂 Too bad I can’t find the image on the internet. So, I take my own pic with the CD. No problemo, then~

3. Wishes : A Holiday Album by Kenny G

My auntie introduced me to this album last Saturday and let me  copied it to my laptop :p So yeah I started listening to it. No comment. I’m lulled by Kenny G’s sounds of saxophone. This is a super album.

Do you want to to know what’s my favorite christmas song for all time? It’s “The Christmas Song”. You know, the one that begins with the lyrics “chestnut roating on an open fire”. I don’t know but I feel some kind of magical everytime I hear that song. Here, I embedded the video by its original singer, Nat King Cole

I’m planning to make a piano cover of that song for welcoming christmas, but I don’t know whether I can make it or not. I’ve got the piano sheet, but it’s a little bit difficult for me. I’ll try, anyway and I’ll post it on youtube later if I can make it. 😀

Yayaya..I can’t wait for christmas and this year will be special because I’ll perform with my church choir in the christmas eve mass.

I realize that these recent years, my family have different christmas celebration compared to when I was a kid, as my brothers and I have become older now. However, the most important thing for us is to spend a day together as a family on the christmas day. That’s priceless.

So, happy counting days until christmas, guys! Today is day-19 by the way. 🙂

2 Years and Still Counting

HAPPY 2nd ANNIVERSARY, MY BLOG!!

https://coratcoretnyaella.wordpress.com/

I wrote the first post of this blog in October 28th, 2008. So, it’s been exactly 2 years now. Time flies. Actually, I’ve started blogging since I graduated from high school in 2006. Back then when I was still in school I barely used the internet for something useful-an action which now I regret so much. The first media that I used for blogging was Friendster. After that, in the middle of 2007 I had a desire in my heart to seriously start writing. I created a blogspot blog at that moment, which was lasted for a year.

The content of my previous blog was more or less resemble a diary because I wrote my daily activities which was finally I found very boring. Yeah, which were the interesting part about the daily live of a college student? haha :D. I wrote about my so-called crazy college schedule, about my best friends, and don’t forget that I also wrote about my crush explicitly. That was crazy. However there were my youth memories behind those posts. Though, few months ago I had to delete my blogspot account because there were already lots of unnecessary comments posted there and I had abandoned that blog for so long. So yeah I decided to delete it. Goodbye, my blogspot. Hehee 🙂

In this wordpress blog, sometimes I still write about my personal life but I’m not flooding all of this blog’s contents with those kind of posts. I often write my own opinions about the current situations happening around me. I also routinely read some blogs, such as this, this, and this. I never know them in person, but their posts really inspired me.

What are the reasons that make me do blogging? The first reason, I really want to make a documentation of some big moments in my life, such as the moment when I was busy with the lab project (it was the 3rd year of my college periods), when I did my internship, when I was doing my final project research, when I faced the thesis defense few months ago, and when I finally graduated. All of those moments have been documented in this blog so someday when I get older, I can remember that I once have had a very interesting period of life. The second reason is that I’m a kind of introvert person who is not comfortable to express my feeling verbally, so it’s better for me to write my thought. 🙂

In this 2 years, I’ve changed this blog’s name for several times depends on my mood. Currently, its name is “La Vie est Belle”. It’s a French phrase that means “Life is Beautiful” in English. I choose to make that name as the trademark of my blog because I want to encourage myself and others to always search for the positive sides of every problems in our lives, because we’re not really living if we never face problems, right.

At last, thank you very much for you readers who have read on my posts and also gave comments. Thanks. I will keep blogging. I promise.

The Adorable Mr. Lennon

 

you may say I'm a dreamer, but I'm not the only one
I hope someday you'll join us
and the world will live as one

 

Do you know who’s the handsome guy in that picture? 🙂

I mostly “know” John Lennon through The Beatles, his group. I barely listen to his personal works, other than ‘Imagine’ and ‘Stand by Me’. He together with Paul McCartney wrote almost all of The  Beatles’ hits, that have became my favourite playlist off all time. So yeah maybe you can guess what’s my favorite band. I love The Beatles so much and the reason why I love that band is because there’s John Lennon.

I don’t know why but every time I watch The Beatles videos on YouTube, my center of attention suddenly always go to John Lennon. The first reason is (definitely) because he was handsome especially in his young age. The second reason is that he got the charisma. Too bad he died in such a young age. 40 years old, can you believe it? In spite of his complicated personal life, I adore him so much.

About 3 days ago, he celebrated (if he’s still alive) his 70th birthday. Sometimes I wish I was growing up in the 60s era when The Beatles was still exist and I could  witness  their popularity.

Happy birthday, grandpa Lennon. Thank you for your songs that are timeless. I learn a lot from them. I hope you’re happy now in heaven above where peace are everywhere, as you had wished when you were still here on earth.

John Lennon, a simple human being who had a very simple hope for this earth he once had lived in. He just wanted a world that are full of peace, no war, and people who  spread loves to each other. Unfortunately, good people like him had to die young. 😦

 

Graduation and the memories that stay behind

Finally I’ve graduated from ITB. Terima kasih Tuhan, akhirnya saya bisa juga lulus tepat waktu. Wisuda sudah dilaksanakan minggu lalu, tepatnya hari Jumat 16 Juli. Yak, dengan ini saya resmi bergelar S.Si. 🙂

Gabriella Gita F, S.Si

Setelah lulus, sepertinya semua orang berlomba-lomba untuk memberikan 1 pertanyaan yang sama buat saya. “Habis ini, Ella mau ngapain? Kerja atau lanjut S2?” Doh, baru juga lulus. Sekarang mau sejenak menikmati kebebasan dulu deh. Akan tetapi, demi mewujudkan impian saya tetap akan ingin lanjut kuliah hingga jenjang S3. Mohon doanya semoga mimpi tersebut dapat segera tercapai. Semoga saya bisa memperoleh beasiswa untuk studi lanjut. (Amin). Di samping itu juga sekarang saya mulai ngelamar-ngelamar kerja supaya ilmu yang selama ini sudah saya dapatkan tidak menguap. Kalau terlalu lama jobless bisa bahaya lah. 😀

Yap, sekarang saya lagi mengalami masa mellow mengenang segala hal yang pernah terjadi di masa kuliah. Kalau dulu tiap minggu pulang ke jakarta, terus hari senin-nya pasti balik ke Bandung, ketemu temen-temen lagi. Sekarang, mungkin masih bisa kayak gitu, tapi sooner or later saya harus say goodbye sama semua kenangan yang pernah saya alami di Bandung. 4 tahun masa-masa perkuliahan itu sangat berkesan bagi saya. Hal tersebut bisa dilihat dari postingan-postingan saya di blog ini yang mostly menceritakan kehidupan saya di kampus. Kehidupan yang dipenuhi dengan canda tawa walaupun sometimes ada sedikit berantem-berantemnya.

Sebenarnya berat sekali bagi saya berpisah sama teman-teman terdekat saya yang beberapa tahun terakhir ini menjadi tempat bagi saya untuk berbagi dalam hal apapun. Kita pernah ngalamin rasanya bagaimana 24 jam dalam 1 hari itu jauh dari cukup ketika kehidupan kita masih dipenuhi oleh deadline pengumpulan jurnal dan laporan praktikum. Hal itu jadi kenangan tersendiri buat saya. Teman, ingatkah ketika kita harus bersama-sama menghabiskan malam minggu di lab Mikro? Waktu itu kita ngedumel terus meratapi nasib. Tapi, percaya deh sekarang saya merindukan masa-masa itu dan saya yakin kalian juga. Terus, saat-saat ketika saya terus menerus membicarakan gebetan saya di depan kalian. Saya tau kalian bosan, tapi kalian berusaha tetap memberikan komentar terhadap curhatan saya itu. Pokoknya, kalau salah satu dari kita ada yang punya gebetan, yang lain harus tahu segala seluk beluk drama percintaannya. Sumpah ini seru banget. Saya rasa hal-hal yang kayak gini gak akan saya temui lagi ketika kita memulai fase kehidupan baru sebagai manusia yang lebih dewasa. Biarlah hal-hal yang kocak itu menjadi kenangan masa muda kita ya, teman.

I'll miss you guys!!

Kemudian dengan SITH 2006 secara keseluruhan juga banyak sekali kenangan yang tersisa. Fakultas yang dihuni oleh wanita-wanita perkasa. Jadi inget dulu waktu saya jadi panitia PPLN, saya masuk ke divisi logistik yang beranggotakan sebagian besar cewek2. Kalau gak salah cowok cuma 1. Kocak banget deh. Saya juga ingat masa-masa kuliah lapangan dulu. Untung saja saya akhirnya masuk program studi mikrobiologi yang gak banyak kuliah lapangan. Kulap paling heboh yang pernah saya rasakan hanyalah kulap Biologi Umum waktu TPB dulu. Maafkan saya teman-teman dan asisten, dulu saya adalah peserta kulap yang paling merepotkan. hihihi :p maap akang2 & teteh2.

We're SITH ITB 2006

Ya banyak sekali peristiwa-peristiwa memorable yang terjadi pada saya. Bagaimana ketika TPB nilai2 saya jeblok dan selama beberapa semester saya menjadi anggota  gengPMDK (Perkumpulan Mahasiswa Dua Koma). Hahahaaa 😀 Bagaimana dulu Ibu saya pernah ngomel-ngomel gara2 saya kebanyakan aktivitas di unit sampai nilai saya anjlok. Hahaaa…pengalaman yang tidak terlupakan deh hingga akhirnya saya jadi mahasiswa NU (Non Unit) sampai masa akhir studi saya. Pelajaran berharga yang saya tangkap dari momen itu adalah : “tujuan utama saya masuk ITB adalah untuk kuliah. Unit hanya selingan. Jadi kalau unit sudah mulai mengganggu kuliah, ingat kembali tujuan utama saya.”

Hari kamis minggu yang lalu, diadakan wisnite (malam wisuda) yang sudah menjadi tradisi di semua jurusan ITB. Nah, waktu itu ada surprise dari teman-teman berupa sebuah video. Sumpah yaaaa,,saya dibuat malu oleh teman-teman saya. Awas ya, kalian! Aib saya terbongkar sudah. Makhluk se-SITH jadi tahu bahwa saya suka ngeceng. Hahaha.. padahal selama ini kan saya dikenal sebagai anak yang polos. Eh tapi makasih loooooohhhhhhhh *gaya anak gaul*

Yaak rangkaian wisuda sudah selesai. Saatnya menatap masa depan. Tapi jangan cuma ditatap aja dong. Ayo kita wujudkan cita-cita kita. Semoga saya bisa segera melanjutkan studi saya. Amin!!!!

Oiya, saya akhirnya sudah baikan sama seseorang. Hey, bro!! Gak ada permusuhan lagi ya di antara kita. Kan waktu itu udah salaman kitaaahhh. Sukses untuk kehidupan kamu selanjutnya, kawan!! *ya, kali aja dia tiba2 terdampar di blog saya dan baca postingan ini heheheeee*

Selamat Paskah

Pertama-tama saya ingin mengucapkan selamat Paskah buat para blogger yang merayakannya!

Di dalam tradisi gereja Katolik, rangkaian perayaan Paskah dimulai sejak hari Minggu Palma. Kebetulan saya bertugas sebagai salah satu anggota Paduan Suara pada misa minggu Palma yang lalu. Ya begitulah pada saat itu suara saya lagi ancur gara-gara flu berat. Sejujurnya saya agak kecewa juga karena kondisi tersebut saya tidak bisa menyanyi dengan maksimal. Tapi, katanya sih overall penampilan kita bagus. Yeeyyy!

Kemudian, kita memasuki tri hari suci atau lebih dikenal dengan nama Pekan Suci (kamis putih, jumat agung, sabtu suci/malam Paskah). Saya sekeluarga mengikuti misa di gereja seperti tahun-tahun sebelumnya. Tidak ada yang spesial dari perayaan paskah tahun ini. Biasa aja. Makanya saya kadang suka heran kenapa ada keluarga-keluarga yang heboh banget merayakan Paskah. Perasaan, saya biasa-biasa aja. Menurut pandangan saya, Paskah tidak perlu dirayakan dengan cara hura-hura. Peristiwa Paskah seharusnya kita jadikan sebagai momen untuk merenungi dosa-dosa yang pernah kita perbuat dan momen untuk berekonsiliasi dengan Tuhan. Sebenarnya, itulah esensi dari paskah. *bukan maksud menggurui ya, cuma opini saya saja kok*

Anyway ada yang sedikit spesial dari paskah tahun ini, khususnya buat saya pribadi. Hmmmm..saya secara tidak sengaja ketemu dengan seseorang dari masa lalu saya. Seseorang yang sudah berusaha saya lupakan, eh ternyata malah ketemu lagi. Seneng? Yaiyalaaaahhh, tapi ya sudahlah. Keadaan kita sekarang sudah berbeda dari 7 tahun yang lalu ketika saya sedang amat tergila-gila dengan dia. Thank you and goodbye ya, mr.d sudah muncul lagi di kehidupan saya dan membuat kupu-kupu di perut saya kembali menari-nari. (hayaahh..bahasanyaaaaa)

Sekali lagi, selamat Paskah ya! Tuhan memberkati!

Gambar diambil dari sini