Ketika Ibu Bertanya

Ketika Ibu tiba-tiba bertanya “Ella, udah ada yang approach belum?”. Tidak biasanya Ibu saya menanyakan hal yang seperti itu. Mungkin beliau agak khawatir juga kalau anak perempuan sulungnya ini keasyikkan kerja sampai lupa pacaran.

Jujur saja, semakin saya dewasa, semakin saya hati-hati untuk pacaran. Ditambah lagi, baru saja saya kecewa sama seseorang. Jadi, ceritanya sekarang mau memplester hati saya dulu. Haha. Untuk kasus yang terakhir, saya padahal sudah super hati-hati membuka diri untuk seseorang itu. Endingnya? Sudah bisa ditebak.

Dan akhirnya saya menjawab pertanyaan ibu saya : “Sekarang Ella mau berteman sebanyak-banyaknya dulu sampai ketemu sama yang tepat”.

Karena saya tidak perlu seorang pria yang menghujani saya dengan perhatian yang berlebihan, menghujani saya dengan traktiran-traktiran, menasihati saya dengan ayat-ayat alkitab tetapi banyak perbuatannya yang tidak sesuai dengan ucapannya, yang rela mengubah dirinya supaya dianggap cool. Saya tidak perlu yang seperti itu.

Saya perlu pria yang bisa jadi teman berdiskusi dan bertukar pikiran. Saya perlu pria yang selalu mengandalkan Tuhan dalam segala hal dan terlihat dalam perbuatannya, bukan hanya sekedar pamer ke gereja, pamer doa novena, dll tapi pada kenyataannya terkadang masih mempertanyakan eksistensi Tuhan. Saya perlu pria yang tidak khawatir dengan rencana-rencana saya di masa depan, melainkan yang mau ikut serta bersama saya mewujudkan rencana-rencana tersebut dan juga mau melibatkan saya dalam perjuangan mewujudkan rencana-rencananya.

Saya yakin, orang itu sudah ada di luar sana. Tinggal menunggu waktu di saat kita berdua sudah siap. 🙂

Jadi, Ibu, sabar ya!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s