Happy Easter

Seperti yang telah umum diketahui,dalam tradisi agama Katolik pekan suci sudah dimulai sejak Minggu Palma, ketika kita memperingati masuknya Yesus ke kota Yerusalem. Kemudian dilanjutkan dengan Kamis Putih, memperingati perjamuan terakhir Yesus bersama keduabelas murid-Nya. Selanjutnya, Jumat Agung, memperingati wafat Yesus di kayu salib. Sabtu Suci, mengenang detik-detik kebangkitan Yesus. Dan diakhiri dengan Minggu Paskah, memperingati kebangkitan Yesus. Idealnya, kita wajib ke Gereja pada kelima hari tersebut. Akan tetapi, sebagian orang (termasuk saya) beranggapan kalau sudah ikut Misa Sabtu Suci, tidak wajib ke gereja ketika Minggu Paskah. *iya, saya tahu ini bisa-bisanya saya saja..hehe :)*

Bagi saya, perayaan Paskah setiap tahun memiliki arti tersendiri yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Bahkan Yesus -putera Tuhan- mau turun ke dunia bahkan sampai disalib untuk menghapus dosa-dosa saya. Wow. My God is so great!

Sebelum memasuki Pekan Suci, kami diwajibkan berpantang dan atau berpuasa selama 40 hari. Saya akui bahwa pantang saya lumayan gagal. Banyak godaan ya ternyata. Padahal pantang saya sederhana saja lho. Saya bertekad untuk tidak mengeluh, selama 40 hariiii saja. Susah banget. Yang ada, saya masih sering sekali misuh-misuh (bahasa Jawa yg artinya : marah-marah). Jadi, kesimpulannya pantang saya gagal. 😦 Semoga setelah ini saya bisa belajar untuk menahan emosi sedikit demi sedikit. Amin.

Apa harapan saya dari perayaan Paskah tahun ini? Saya berharap supaya Tuhan terus mendampingi saya dalam proses persiapan studi lanjut saya dan supaya segala hal dalam kehidupan saya bisa berjalan lancar. Saya sendiri tidak tahu apa yang akan terjadi di hadapan saya. Hanya Dia yang tahu.

Oh iya, saya teringat 2 hari yang lalu pada perayaan Kamis Putih, tiba-tiba setelah selesai Homili, pastor di gereja saya -Romo Wisnu- menyanyikan lagu “Mukjizat Itu Nyata”. Lagu ini tidak pernah gagal membuat saya untuk ikut menyenandungkan liriknya sambil merem melek. Berikut ini cuplikan liriknya.

Di saat ku tak berdaya kuasa-Mu yang sempurna. Ketika ku berdoa mukjizat itu nyata.

Bukan karena kekuatan, namun roh-Mu ya Tuhan. Ketika ku percaya mukjizat itu nyata.

SELAMAT PASKAH, TUHAN MEMBERKATI

ps : saya ketemu bekas gebetan saya lho tadi di gereja. tahun lalu juga ketemu. tapi, kalau dulu jantung saya jumpalitan begitu melihat dia, sekarang biasa-biasa saja tuh. haha..it means that I’ve totally moved on. masa lalu biarlah berlalu. haha 😀

pss : sebenarnya ingin memasang gambar yang berhubungan dengan Paskah, tapi setelah googling gak nemu gambar yang oke. Jadi, tanpa gambar deh.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s