Happy 18, Brother!

Saya & Bagus waktu kecil

 

 

 

 

 

Saya & Bagus, sekarang. Sorry fotonya gak jelas. Dia gak mau terlalu terekspos, katanya. :p

Hey tidak terasa usiamu sudah 18 tahun ya hari ini. Sudah besar, kamu ya dek. Udah mulai berani pacaran. Tapi, tidak apa-apalah. Masa remaja memang masa untuk mengeksplorasi diri dan lingkungan kan?

Aku masih ingat lho, waktu kecil kamu bandel banget. Dengan tampang innocent itu seakan kamu punya alibi untuk semua “tindak kejahatan” yang kamu lakukan. Haha. Berhubung aku anak yang paling besar, aku lah yang selalu jadi “tersangka” kalau ada keributan di antara kita berdua. Semua orang senang sama kamu, dek karena kulitmu yang putih, bibirmu yang merah merekah (kayak cewek), dan wajahmu yang seperti orang Cina. Tapi, sayang sekali ya, jejak kegantengan masa kecilmu sekarang sudah tidak bersisa. Hahaha. πŸ˜€

Tidak, aku tidak pernah iri sama kamu yang begitu lucu waktu masih kecil. Waktu kamu lahir dulu, aku senang sekali karena akhirnya aku punya seorang adik. Sudah puas aku 5 tahun menjadi anak tunggal yang selalu dimanja dan menjadi tumpuan kasih sayang bapak & ibu.

Memang waktu kecil kita sering berantem. Tapi, seiring bertambah usia kita, kamu ternyata bisa aku jadikan sebagai teman diskusi yang menyenangkan juga. Kadang tanpa kamu sadari, kamu keceplosan menceritakan tentang cewek-cewek yang lagi dekat sama kamu. Haha..itu lucu banget lho!

Dulu waktu kamu tahu aku keterima kuliah di ITB, aku ingat kamu bilang begini : “Aku nanti mau kuliah di tempat yang lebih bagus daripada ITB”. Aku tidak mau kalau kita hidup dalam persaingan satu sama lain, karena kita bersaudara. Sesama saudara tidak boleh bersaing, tapi harus saling mendukung. Semua orang sudah ditentukan jalannya oleh Tuhan.

Satu hal saja yang mau aku sampaikan buatmu. Jangan pernah nyuekin orang tua. Iya sih kamu gak pernah bermasalah di sekolah. Nilai-nilai kamu selalu bagus. Bahkan aku dengar beberapa waktu yang lalu kamu termasuk dalam deretan siswa berprestasi di sekolahmu. Well, hanya dengan melihat nama sekolahmu saja aku tau kalau kamu adalah seorang anak yang brilian. Sekolah terbaik di Jakarta, meeenn!! hehe. Tapi, kalau lagi dinasehati bapak & ibu, mbok ya didengerin dengan sepenuh hati gitu, dek. Akhirnya aku bilang sama bapak & ibu : “Bagus emang anaknya mengejutkan, pak bu. Dia santai-santai gitu juga nanti hasilnya baik2 aja kok. Percaya deh.”

Selamat 18 ya adikku, Alfonsus Maria Bagus Dwiaji. Semoga panjang umur, sukses, dan sehat selalu. Semoga UN dan SNMPTN nanti sukses! Sukses percintaannya juga, biar gak galau terus. Hahaha πŸ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s