Yeay, I’m Officially 23 Years Young!

Hari Jumat, tanggal 25 Februari 2011 adalah hari ulang tahun saya. Yeyy, akhirnya umurnya saya bertambah. Sekarang usia saya sudah 23 TAHUN! Wow..sungguh berkah yang luar biasa!

Di hari ulang tahun saya, semua rasanya begitu sempurna. Memang tidak ada surprise di tengah malam. Tapi saya dapat kejutan yang lebih menyenangkan. Seperti biasa, kemarin saya pagi-pagi datang ke CCF dengan tenang karena saya tahu pasti teman-teman CCF tidak ada yang mengetahui perihal hari ulang tahun saya. Kenapa? Pertama, saya gak pernah cerita-cerita. Kedua, kita berteman di Facebook tapi teman-teman saya itu bukan tipe banci Facebook seperti saya. Jadi, menurut perkiraan saya gak bakal ada yang tahu kalau kemarin saya ulang tahun. Sampai tiba-tiba muncul pesan di  grup CCF blackberry messenger saya, seperti ini :

Jejeho : Jieeh ella repeter d’anne! *party*

Adelle : Joyeux anniversaire ma cherie

Arifandy : *beer* pour Ella

Nah lho. Tau darimana nih bocah-bocah kalau saya ulang tahun? Haha..setelah itu heboh lah di CCF, sampe anak kelas lain juga pada bingung. Pas di kelas, si Fandy tiba-tiba nyeletuk : “Monsieur, aujourdh’ui, c’est l’anniversaire d’Ella!!! Joyeaux anniversaire, Ella!!” Langsung, lah guru CCF kita menyalami saya diikuti oleh teman-teman yang lain. Untuk sesaat pelajaran terhenti, karena kita cipika-cipiki. Hahaha…merci beaucoup, teman-teman baruku!!! Perhatian banget sih kalian. Saya jadi terharu. :’)

Terus siangnya, setelah kelas selesai, kita karaoke-an di deket tempat les. Gila-gilaan lah. Tapi seru banget! Tadinya, begitu tahu saya ulang tahun, saya disuruh traktir. Walaahh..kemudian jujur saya bilang “Je suis foutou” 😀 Akhirnya terbebas!! Haha..

Malamnya, saya merayakan ulang tahun di rumah bareng keluarga plus tante-tante saya. Khusus tahun ini saya request sama Ibu mau tiup lilin karena sudah lamaaaa banget gak pernah tiup lilin. Komentar ibu : “Koyo cah cilik wae kowe, La!” Haha..tapi akhirnya tiup lilin juga kok. Perayaan ulang tahun yang sangat sederhana namun sangat berkesan. Makasih juga ya untuk kadonya, ibuku dan tante-tanteku tercinta!

Ada yang lucu dari prosesi tiup lilin kemarin. Jadi, ceritanya kan lilin yang dikasih dari toko kue cuma batangan 2 biji kecil-kecil, sementara umur saya kan 23. Gak mungkin kan cuma niup 2 lilin? Saya memutuskan untuk membeli lilin angka 2 dan 3 di warung depan rumah. Eh ternyata gak ada. Akhirnya atas dasar ide kreatif Bapak saya, jadilah saya tetap menggunakan 2 lilin batangan itu plus 3 lilin yang sebenarnya buat hiasan rumah. Jadi jumlahnya 5 lilin, tapi Bapak saya berpendapat bahwa itu bukan 5 lilin, melainkan 2 lilin dan 3 lilin, jadi 23. Yah sudahlah ya..keren juga ide Bapak saya. Hahaha.. =))

lilin ulang tahun yg mengehbohkan itu

Saya senang sekali karena di tahun 2011 ini akhirnya saya kembali merayakan ulang tahun di rumah bersama keluarga. Selama 4 tahun sebelumnya (sejak 2007 hingga 2010), saya selalu merayakan ulang tahun di Bandung, jauh dari keluarga. Apalagi tahun 2010 yang lalu, yang merupakan ulang tahun terkelam dalam sejarah hidup saya. Merayakan ulang tahun sendirian di kosan sambil nangis-nangis gak jelas. Ah, syukurlah masa-masa itu sudah lewat. Ini juga akan menjadi perayaan ulang tahun terakhir saya di Indonesia. Tahun depan, kemungkinan besar saya akan merayakan ulang tahun di negeri orang karena saya berencana melanjutkan studi saya yang akan dimulai akhir tahun ini. Mungkin saya akan merayakannya bersama dengan teman-teman baru yang akan saya temukan nanti di sana. Oleh karena itulah, saya mengatakan bahwa perayaan ulang tahun saya yang kemarin itu sangat berkesan.

Namun, tetap ada yang kurang. *haha..namanya manusia, tidak pernah puas ya?* Kalau tahun lalu saya merayakan ulang tahun bersama sahabat-sahabat  tanpa keberadaan keluarga, tahun ini saya merayakan ulang tahun bersama seluruh keluarga tetapi tanpa keberadaan para sahabat. Agak absurd. Namun, mereka tetap mengucapkan selamat ulang tahun dan mendoakan saya lewat berbagai media. Thank you so much, my best friends! :’) Semoga kita bisa ketemu dalam waktu dekat ya!

Sekarang masuk ke bagian seriusnya deh. Hehe 🙂 Terima kasih Tuhan atas usia yang baru. Terima kasih karena saya boleh mencicip berbagai pengalaman, baik yang menyenangkan maupun menyedihkan, sejak saya lahir hingga dewasa.  Terima kasih karena saya pada akhirnya bisa lulus tepat waktu dan sekarang bisa menjalani 2 pekerjaan yang sesuai dengan talenta yang saya miliki. Terima kasih Tuhan, sudah memberikan saya kesempatan untuk berbagi dengan orang-orang di sekitar saya dan terima kasih untuk senyum-senyum yang mereka berikan atas perbuatan yang telah saya lakukan kepada mereka, karena sesungguhnya senyum-senyum itulah yang membuat saya tetap bahagia walau selelah apapun hari-hari yang saya jalani. Terima kasih untuk keluarga (bapak, ibu, adik-adik, dan keluarga besar) yang tidak pernah henti memberikan dukungannya kepada saya. Terima kasih buat teman-teman saya dari jaman TK hingga kuliah yang tanpa mereka dan saya sadari, telah membantu membentuk karakter diri saya.  Yah, terima kasih. Sebenarnya, masih banyak sekali hal-hal yang perlu disyukuri di sepanjang perjalanan hidup saya.

Di usia yang baru ini, saya berharap mimpi-mimpi saya dapat segera terwujud. Yang terpenting adalah bahwa saya ingin menjadi pribadi yang lebih dewasa dalam bersikap. Tidak henti-hentinya saya mengingatkan diri bahwa sekarang saya sudah 23 tahun, sudah tidak ada kompromi untuk sikap kekanak-kanakan saya. Ya, semoga saya bisa!

Walau mungkin ada sedikit perubahan dalam diri saya, saya tetaplah Ella yang selama ini kalian kenal. Saya tetaplah orang yang ceria, yang memiliki gaya tertawa khasnya sendiri. Saya tetap teman kalian yang terlihat “nerdy” dengan kacamata dan hobi membaca bukunya. Saya tetap seseorang yang cinta banget sama musik, suka main piano, tergila-gila sama John Lennon dan The Beatles-nya itu. Saya masih Ella yang ambisius yang bercita-cita jadi peneliti dan dosen di benua Eropa. Ya, tidak akan ada yang berubah kecuali tingkat kedewasaan, mungkin.

Akhirnya, sekali lagi terima kasih buat teman-teman yang sudah meluangkan waktunya untuk sekedar mengucapkan selamat ulang tahun kepada saya lewat dinding Facebook. 🙂 Semoga doa-doa dari kalian bisa terkabul sesegera mungkin. Terima kasih yaa..

6 comments

    1. Amiiinn..makasih ya Natan! Mau lanjut S2 ke Inggris…doain ya biar segala persiapannya lancar. Loe gimana, tan? Lulus tahun ini dong pastinya? Sukses juga buat loe ya!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s