Friends, I Miss You So

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Bagi saya, sahabat adalah orang pertama yang saya hubungi ketika saya sedang merasa bahagia dan sedih. Sahabat adalah orang-orang yang tidak pernah ragu menegur saya ketika kelakuan saya mulai gak bener. Mereka yang wajahnya ada di ketiga foto di atas tersebut adalah sahabat saya, Nona; Ivi; Unik; dan Astri. Di antara kita, tidak hanya pernah ada tawa, tapi juga ada tangis. Praktikum Proyek Fisiologi Mikroba di masa kuliah tingkat 2 yang mempertemukan kita. Ingatkan kalian, saat itu secara kebetulan kita berada di dalam 1 kelompok, yang “dihukum” karena pernah bolos praktikum tanpa surat izin? Saya sering tersenyum kalau mengingat awal pertemuan kita itu.

Masih ingatkah kalian, ketika kita masih mengambil mata kuliah bersama-sama. Ketika merasa jenuh, kita melarikan diri ke berbagai mall di Bandung? Masih ingatkah kalian, pada detik-detik sebelum UTS atau UAS kita belajar di kosan saya atau nginep di kosan Nona, yang berakhir dengan ngerumpi dan membiarkan text book yang setebal bantal itu tergeletak di lantai?

Kalian lah sahabat terbaik saya. Pengkritik paling handal. 3 tahun 8 bulan masa kuliah  di ITB menjadi berkesan karena ada kalian.

Sekarang, kita semua sudah lulus. Kita  bersiap menggapai cita. Tidak ada lagi acara jalan-jalan bareng ke mall. Tidak ada lagi acara ngumpul di kosan sambil berbagi canda tawa. Tidak ada lagi sesi curhat tentang gebetan masing-masing. Saat ini hubungan kita hanya sebatas lewat Facebook, Twitter, dan Y!m.

Teman, saya kangen sekali dengan kalian. Saya merindukan masa-masa kuliah, ketika kita masih bisa beraktivitas bersama.

5 comments

  1. ellaaa…huhu sedihhh…
    baru nyadar dan sangat tersentuh dgn kata2 tdk ada lagi ngumpul d kosan sambil berbagi canda dan tawa.. :((
    you all are one of the most precious thing that I’ve ever had… *bner ga ya grammar nya…pokonya mah kebersamaan sama kalian sangat mengesankaann… 😉

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s