I have to be productive

Sudah hampir 3 minggu sejak hari wisuda saya, dan saya masih menganggur. Orangtua saya bilang, hal itu wajar. Baru 3 minggu. Tapi, saya bosan sekali. Setiap hari kerjaan saya hanya main internet, baca buku, nonton TV, makan, dan tidur. Alhasil, saya tambah gendut aja nih. Sebel.

Walaupun begitu saya mencoba untuk produktif. Beberapa hari setelah lulus, saya sudah memasukkan lamaran pekerjaan ke beberapa lembaga riset yang sedang membuka lowongan pekerjaan. Tapi, sampai sekarang belum ada yg dipanggil. 😦 Kemarin, tiba-tiba saya teringat bahwa ibu saya punya kenalan di suatu lembaga riset yang lumayan reputable di Jakarta. Iseng-iseng saya sms kenalan ibu saya itu. Eh, langsung disuruh kirim CV. Kalau Tuhan berkehendak, semoga saya bisa diterima kerja di sana. Siapa tau, dulu saya gagal kerja praktek di sana tapi sekarang berhasil kerja beneran di sana. Yeah, siapa tau. Hehe πŸ™‚ Terus, tadi ibu juga nyuruh saya buat menghubungi pembimbing KP saya yang dulu, siapa tau ada lowongan kerja. Apa daya, sms saya tidak dibalas.

Tapi, saya tidak akan pernah melupakan impian terbesar saya yaitu melanjutkan kuliah sampai S3 di Eropa. Impian itu harus tercapai bagaimana caranya. Kebetulan saya dapat informasi mengenai beasiswa S2 yang deadline-nya akhir Agustus ini. Yaakk..saya coba kirim dokumen-dokumen saja. Toh, tidak ada ruginya. Memang bukan beasiswa ke Eropa sih. But, again, if God allowed me to win that scholarship, I’ll absolutely take it because this can be a once in a life time chance. However, someday I must go to Europe, study (with or without scholarship) and live there. *nekad*

Selama masa pengangguran ini, selain browsing-browsing scholarship, saya juga mencoba mencari peruntungan dalam hal tulis-menulis. Saya kan sudah ngeblog sejak 3 tahun yang lalu (kalau postingan di blogspot saya yg sudah saya deaktivasi itu dihitung). Sepertinya akan terkesan ‘jago kandang’ kalau saya hanya menyampaikan pemikiran saya di blog pribadi. Oleh karena itu, kemarin saya mencoba mempublikasikan tulisan saya di salah satu media online. Gak tau dimuat apa gak, karena memang ada penyeleksian naskah. Hahaha..bodo amat deh.

Btw, saya pengen sekali memasukkan abstrak tugas akhir saya ke suatu konferensi internasional. Mudah-mudahan keinginan saya ini mendapat dukungan dari ex dosen pembimbing saya. Harus minta izin beliau, ya karena bagaimanapun kontribusi beliau sangat besar dalam keberhasilan tugas akhir saya itu. πŸ™‚ Doakan supaya rencana ini goal. Biar setidaknya di masa-masa nganggur gak jelas iniΒ  saya bisa melakukan suatu hal yang berguna buat nambahin daftar achievement di CV saya (yg selama ini masih kosong, alias belom pernah menangin kompetisi apapun, cuma jadi participant doang). Hahahaaa…Anyway besok saya ke Bandung, lho. *oke, ini gak penting*

Enjoy the rest of this week, guys! πŸ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s