Graduation and the memories that stay behind

Finally I’ve graduated from ITB. Terima kasih Tuhan, akhirnya saya bisa juga lulus tepat waktu. Wisuda sudah dilaksanakan minggu lalu, tepatnya hari Jumat 16 Juli. Yak, dengan ini saya resmi bergelar S.Si. 🙂

Gabriella Gita F, S.Si

Setelah lulus, sepertinya semua orang berlomba-lomba untuk memberikan 1 pertanyaan yang sama buat saya. “Habis ini, Ella mau ngapain? Kerja atau lanjut S2?” Doh, baru juga lulus. Sekarang mau sejenak menikmati kebebasan dulu deh. Akan tetapi, demi mewujudkan impian saya tetap akan ingin lanjut kuliah hingga jenjang S3. Mohon doanya semoga mimpi tersebut dapat segera tercapai. Semoga saya bisa memperoleh beasiswa untuk studi lanjut. (Amin). Di samping itu juga sekarang saya mulai ngelamar-ngelamar kerja supaya ilmu yang selama ini sudah saya dapatkan tidak menguap. Kalau terlalu lama jobless bisa bahaya lah. 😀

Yap, sekarang saya lagi mengalami masa mellow mengenang segala hal yang pernah terjadi di masa kuliah. Kalau dulu tiap minggu pulang ke jakarta, terus hari senin-nya pasti balik ke Bandung, ketemu temen-temen lagi. Sekarang, mungkin masih bisa kayak gitu, tapi sooner or later saya harus say goodbye sama semua kenangan yang pernah saya alami di Bandung. 4 tahun masa-masa perkuliahan itu sangat berkesan bagi saya. Hal tersebut bisa dilihat dari postingan-postingan saya di blog ini yang mostly menceritakan kehidupan saya di kampus. Kehidupan yang dipenuhi dengan canda tawa walaupun sometimes ada sedikit berantem-berantemnya.

Sebenarnya berat sekali bagi saya berpisah sama teman-teman terdekat saya yang beberapa tahun terakhir ini menjadi tempat bagi saya untuk berbagi dalam hal apapun. Kita pernah ngalamin rasanya bagaimana 24 jam dalam 1 hari itu jauh dari cukup ketika kehidupan kita masih dipenuhi oleh deadline pengumpulan jurnal dan laporan praktikum. Hal itu jadi kenangan tersendiri buat saya. Teman, ingatkah ketika kita harus bersama-sama menghabiskan malam minggu di lab Mikro? Waktu itu kita ngedumel terus meratapi nasib. Tapi, percaya deh sekarang saya merindukan masa-masa itu dan saya yakin kalian juga. Terus, saat-saat ketika saya terus menerus membicarakan gebetan saya di depan kalian. Saya tau kalian bosan, tapi kalian berusaha tetap memberikan komentar terhadap curhatan saya itu. Pokoknya, kalau salah satu dari kita ada yang punya gebetan, yang lain harus tahu segala seluk beluk drama percintaannya. Sumpah ini seru banget. Saya rasa hal-hal yang kayak gini gak akan saya temui lagi ketika kita memulai fase kehidupan baru sebagai manusia yang lebih dewasa. Biarlah hal-hal yang kocak itu menjadi kenangan masa muda kita ya, teman.

I'll miss you guys!!

Kemudian dengan SITH 2006 secara keseluruhan juga banyak sekali kenangan yang tersisa. Fakultas yang dihuni oleh wanita-wanita perkasa. Jadi inget dulu waktu saya jadi panitia PPLN, saya masuk ke divisi logistik yang beranggotakan sebagian besar cewek2. Kalau gak salah cowok cuma 1. Kocak banget deh. Saya juga ingat masa-masa kuliah lapangan dulu. Untung saja saya akhirnya masuk program studi mikrobiologi yang gak banyak kuliah lapangan. Kulap paling heboh yang pernah saya rasakan hanyalah kulap Biologi Umum waktu TPB dulu. Maafkan saya teman-teman dan asisten, dulu saya adalah peserta kulap yang paling merepotkan. hihihi :p maap akang2 & teteh2.

We're SITH ITB 2006

Ya banyak sekali peristiwa-peristiwa memorable yang terjadi pada saya. Bagaimana ketika TPB nilai2 saya jeblok dan selama beberapa semester saya menjadi anggota  gengPMDK (Perkumpulan Mahasiswa Dua Koma). Hahahaaa 😀 Bagaimana dulu Ibu saya pernah ngomel-ngomel gara2 saya kebanyakan aktivitas di unit sampai nilai saya anjlok. Hahaaa…pengalaman yang tidak terlupakan deh hingga akhirnya saya jadi mahasiswa NU (Non Unit) sampai masa akhir studi saya. Pelajaran berharga yang saya tangkap dari momen itu adalah : “tujuan utama saya masuk ITB adalah untuk kuliah. Unit hanya selingan. Jadi kalau unit sudah mulai mengganggu kuliah, ingat kembali tujuan utama saya.”

Hari kamis minggu yang lalu, diadakan wisnite (malam wisuda) yang sudah menjadi tradisi di semua jurusan ITB. Nah, waktu itu ada surprise dari teman-teman berupa sebuah video. Sumpah yaaaa,,saya dibuat malu oleh teman-teman saya. Awas ya, kalian! Aib saya terbongkar sudah. Makhluk se-SITH jadi tahu bahwa saya suka ngeceng. Hahaha.. padahal selama ini kan saya dikenal sebagai anak yang polos. Eh tapi makasih loooooohhhhhhhh *gaya anak gaul*

Yaak rangkaian wisuda sudah selesai. Saatnya menatap masa depan. Tapi jangan cuma ditatap aja dong. Ayo kita wujudkan cita-cita kita. Semoga saya bisa segera melanjutkan studi saya. Amin!!!!

Oiya, saya akhirnya sudah baikan sama seseorang. Hey, bro!! Gak ada permusuhan lagi ya di antara kita. Kan waktu itu udah salaman kitaaahhh. Sukses untuk kehidupan kamu selanjutnya, kawan!! *ya, kali aja dia tiba2 terdampar di blog saya dan baca postingan ini heheheeee*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s