Selamat Paskah

Pertama-tama saya ingin mengucapkan selamat Paskah buat para blogger yang merayakannya!

Di dalam tradisi gereja Katolik, rangkaian perayaan Paskah dimulai sejak hari Minggu Palma. Kebetulan saya bertugas sebagai salah satu anggota Paduan Suara pada misa minggu Palma yang lalu. Ya begitulah pada saat itu suara saya lagi ancur gara-gara flu berat. Sejujurnya saya agak kecewa juga karena kondisi tersebut saya tidak bisa menyanyi dengan maksimal. Tapi, katanya sih overall penampilan kita bagus. Yeeyyy!

Kemudian, kita memasuki tri hari suci atau lebih dikenal dengan nama Pekan Suci (kamis putih, jumat agung, sabtu suci/malam Paskah). Saya sekeluarga mengikuti misa di gereja seperti tahun-tahun sebelumnya. Tidak ada yang spesial dari perayaan paskah tahun ini. Biasa aja. Makanya saya kadang suka heran kenapa ada keluarga-keluarga yang heboh banget merayakan Paskah. Perasaan, saya biasa-biasa aja. Menurut pandangan saya, Paskah tidak perlu dirayakan dengan cara hura-hura. Peristiwa Paskah seharusnya kita jadikan sebagai momen untuk merenungi dosa-dosa yang pernah kita perbuat dan momen untuk berekonsiliasi dengan Tuhan. Sebenarnya, itulah esensi dari paskah. *bukan maksud menggurui ya, cuma opini saya saja kok*

Anyway ada yang sedikit spesial dari paskah tahun ini, khususnya buat saya pribadi. Hmmmm..saya secara tidak sengaja ketemu dengan seseorang dari masa lalu saya. Seseorang yang sudah berusaha saya lupakan, eh ternyata malah ketemu lagi. Seneng? Yaiyalaaaahhh, tapi ya sudahlah. Keadaan kita sekarang sudah berbeda dari 7 tahun yang lalu ketika saya sedang amat tergila-gila dengan dia. Thank you and goodbye ya, mr.d sudah muncul lagi di kehidupan saya dan membuat kupu-kupu di perut saya kembali menari-nari. (hayaahh..bahasanyaaaaa)

Sekali lagi, selamat Paskah ya! Tuhan memberkati!

Gambar diambil dari sini

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s