my siblings

Oke, beberapa hari ini saya memang amat sangat santai. Kerjaan saya adalah jalan-jalan ke mall. Sebut saja…Ciwalk, PVJ.  Heran? Saya juga heran. Padahal saya kan mahasiswa semester 8 di Institut Gajah Mbleduk. Harusnya sibuk dong. Hehehee..Puji Tuhan penelitian TA saya hari ini sudah beres. Hasilnya juga bagus. Ajaib banget, lah. Sekarang tinggal nyusun skripsi deh. Semangat2, ellaaaa!! 😀

Sudah cukup introduction-nya. Sekarang saya mau nulis tentang adik-adik saya deh. Udah lama pengen nulis tentang mereka, tapi kelupaan terus. (maaf ya adik-adikku :p).

Saya punya 2 adik cowok. Jadi, gak heran dong kenapa saya tomboy? Yaaaa..dari kecil gaulnya memang sudah sama cowok-cowok bandel itu. Adik saya yang pertama namanya Bagus. Dia sekarang masih kelas 2 SMA dan sebentar lagi dia akan berulang tahun yang ke-17. Uhuuyy,, sweet seventeen euy. Orang yang baru kenal sering salah sangka bahwa saya adalah adiknya dia. Ya jelaslah dia jauh lebih tinggi dan lebih besar daripada saya. Saya akui di banyak hal dia jauh melebihi saya, tapi sayang sekali dia itu anaknya pemalas luar biasa. Bayangkan, cara dia belajar itu adalah sambil terngkurep di tempat tidur. Emang gila! Saya iri dengan kemampuan dia dalam bersosialisasi. Dia mudah sekali bergaul dengan siapapun. Sangat berbeda dengan saya yang butuh waktu beberapa lama untuk bisa akrab dengan orang. Perbedaan usia saya dengan dia tidak terlalu jauh, hanya 5 tahun. Oleh karena itu, kami tumbuh besar bersama. (caelaah bahasanyaaa) Dulu waktu masih kecil, kami tidak pernah akur. Tiada hari tanpa berantem, sampai membuat eyang kami stress. FYI, waktu masih kecil kami banyak menghabiskan waktu bersama Eyang karena orangtua saya tidak berani meninggalkan kami di rumah hanya bersama pembantu. Sekarang ketika kami sudah sama-sama gede, jangan kira kami tidak pernah berantem. Kami masih sering cela-celaan, karena saya bukan tipe kakak yang mau mengalah. Saya adalah tipe kakak yang mau menang sendiri. Hahaaa. Bahkan kadangkala saya merasa bahwa adik saya ini lebih mature dari saya lho. Saya sering minta bantuan dia dalam hal per-komputer-an atau per-laptop-an karena dia jago banget. Dia? Gak pernah tuh minta bantuan saya karena katanya dia gak yakin dengan kemampuan saya. Emang sial deh!

Adik saya yang satu lagi namanya Bayu. Dia sekarang masih kelas 5 SD. Beda usia kami memang sangaaaat jauh, yaitu 11 tahun. Dia lahir ketika saya sudah kelas 6 SD. Tapi, anehnya saya nyambung lho ngomong sama dia. Ini dianya yang ketuaan apa sayanya yang masih kayak bocah ya? Itu pertanyaan yang masih sering berkecamuk di kepala saya. Adik saya ini hobinya berubah-ubah. Saya suka ngakak juga melihat dia yang amat sangat labil itu. Dia tidak terlalu suka belajar tetapi sangat berjiwa seni. Dia adalah satu-satunya dari kami bertiga yang mewarisi bakat menggambar Bapak saya. Saya cuma bisa menggambar bakteri, sedangkan si Bagus nggambar orang aja pletat pletot. Heheheheee 🙂 Kemudian, adik saya si Bayu ini juga jago bahasa Inggris. Hebat deh, accent-nya British banget. Suka lucu aja kalau ngeliat dia ngomong bahasa Inggris sambil monyong-monyong. Terus dia juga paling jago bahasa Jawa. Di antara kami bertiga, saya yang paling parah level bahasa Jawa-nya. Hahaaaa.

Saya bersyukur punya 2 adik yang walaupun bandel, tapi “bener”. Mereka tidak pernah terlibat kasus di sekolahnya, punya prestasi yang baik, dan tidak suka keluyuran. Kami bisa membuktikan bahwa walaupun kedua orang tua kami merupakan orang tua yang bekerja, kami tidak lantas terus menerus mencari hiburan di luar rumah. Itulah mengapa setelah saya kuliah di Bandung pun saya sering banget bolak balik ke Jakarta. Saya selalu kangen dengan kebandelan, kekonyolan, dan kelucuan mereka. Walaupun sering berantem, saya tetap sayang sama mereka. Justru dengan sering berantem-berantem kecil, saya merasa ikatan kita sebagai saudara semakin kuat. *definisi ngaco*

Love you so much, bro!! 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s