Perahu Kertas

PK_3d_small

Novel terbaru karangan Dee. Menurut saya ini adalah cerita cinta biasa namun disajikan dengan gaya penulisan serta sudut pandang yang luar biasa. Saya begitu terlarut dalam kisah Perahu Kertas ini hingga hanya memerlukan waktu sekitar 2 hari untuk menyelesaikan 400an halamannya.

Tokoh utamanya adalah Kugy dan Keenan. Kugy yang cuek dan sembarangan bersanding dengan Keenan yang tampan dan pendiam hingga terkesan misterius.  Mereka berdua sebenarnya jatuh cinta namun masing-masing tidak berani menyatakan perasaannya satu sama lain. Kemudian, mereka berdua sempat jatuh cinta dan pacaran dengan orang lain. Hingga pada akhirnya Kugy dan Keenan harus mengakui bahwa mereka berdua memang ditakdirkan untuk bersama. Bagian yang menurut saya seru adalah perjalanan yang mereka lalui untuk menemukan cinta itu sendiri. Makanya, baca deh novel ini dan kalian akan terhanyut dalam ceritanya. Cerita di novel ini tidak penuh imajinasi melainkan sangatlah nyata. Kita semua mungkin saja mengalami hal tersebut di dalam kehidupan.

Dialog favorit saya dalam novel ini (kira-kira seperti di bawah ini, udah agak lupa soalnya..sorry ya kalo salah!)

Kugy : Nan, cuma cowok bego yang gak tertarik sama cewek secantik Wanda.

Keenan : Sayangnya, masih ada cowok bego yang kayak gitu, Gy.

Jangan bayangkan novel ini seperti Supernova-nya Dee. Perahu Kertas sangat berbeda dengan Supernova. Saya pernah baca review di manaa gitu yang menyebutkan bahwa penggemar Supernova tidak akan menyukai Perahu Kertas. Saya bisa buktikan kalau statement itu salah. Saya juga penggemar Trilogi Supernova dan saya sangat menyukai Perahu Kertas.

This is a very recommended novel. Just read it!  This novel will make you cry and also make you laugh with plenty of Sundanese language used there.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s