Final Exams and Some Updates

Yeah, now I’m still being trapped in the middle of final exams. Although I have been in holiday since last Thursday, it doesn’t mean that I can have some refreshing. No,no,no!! I have to do 3 laboratory reports for next week and I’ve just done 1 report. And then, next week I’ll still have some exams..final exams FYI. I have to do Principle and Fermentation Technique, Analytical Microbiology, Biosafety, and Scientific Communication Technique final exams. Woww. Also, at the end of next week, there will be an cheese exhibition in my campus and we have to exhibit our cheese..yeah tha’s our project for this semester.

But, behind all of that hecticness..there is also  good news about me. I have been accepted to have internship in NAMRU.  I feel so happy and very relieved. You know, I’ve been so dissapointed after my internship proposal had been rejected by other institution that I’d been applied before. Thanks God, finally I get a place for me to do the internship which will start next month. Hope I can give the best of me. Weww!!

Advertisements

Celotehan Menjelang UAS

Minggu-minggu ini adalah puncak kesibukan saya nih. Kerjaan banyak banget, minggu depan udah mulai UAS praktikum, lagi. Whuaa..wish me luck! Gak terasa ya, semester 6 sudah akan berakhir dalam hitungan minggu.

Semester 7 nanti saya udah bakalan ngambil mata kuliah TA alias Tugas Akhir. Sumpah gak kerasa banget deh, udah tahun ke-4 aja nih, udah jadi mahasiswa tingkat akhir aja, udah bakalan jadi swasta! Whuaa..saya berasa tua. Iya ih bentar lagi udah ada angkatan 2009. Saya angkatan 2006. Bedanya 3 tahun?? Jauh jugaa..Hal ini menandakan bahwa saya sudah harus cepat-cepat lulus. Pokoknya mudah-mudahan Juli 2010 bisa wisuda deh. Semoga semuanya berjalan lancar.

Ah gak rela deh semester bakal selesai sebentar lagi. Saya gak bisa membayangkan seperti apa keadaan semester 7 nanti, ketika kita semua udah sibuk dengan TA masing-masing. Mungkin akan sulit bagi saya dan teman-teman terdekat saya untuk sekedar hang-out bareng. Semoga kita masih tetap bisa dekat seperti sekarang walaupun nanti udah TA. Pokoknya masalah kuliah gak boleh sampai berpengaruh terhadap persahabatan kita. Oke, teman-teman?

Balik lagi ke masalah tugas kuliah. Weww..weekend ini saya lewatkan dengan mengerjakan tugas. Kemarin udah berhasil menyelesaikan poster untuk tugas Teknik Komunikasi Ilmiah. Tadi malem essay untuk mata kuliah yang sama juga sudah berhasil saya selesaikan. Hari ini, saya mengerjakan slide untuk presentasi Mikrobiologi Diagnostik besok dan belom selesai. Karena sudah tidak ada ide lagi, saya kirim aja deh ke temen saya vi e-mail biar dia yang ngelanjutin. Wakwak..*senyum licik*

Semester 6 menyisakan banyak kenangan lah buat saya. Kalau baca di beberapa postingan saya terdahulu mungkin kalian tahu bahwa di semester 6 ini saya pertama kali merasakan ‘nikmatnya’ bermalam di laboratorium. Yaak..rame sih tapi pagi-paginya badan sakit semua karena tidur di lantai hanya beralaskan sleeping bag yang tipis. Di semester ini juga saya merasakan bagaimana mencekamnya ITB ketika jam 2 pagi saya baru meninggalkan kampus bersama 3 orang teman yang semuanya cewek. Serem lah gelap gulita di seantero kampus. Ada juga pengalaman indah di semester ini. Ketika saya akhirnya berhasil melupakan seseorang yang telah menjadi gebetan saya sejak TPB. Untungnya dia udah lulus, jadi saya tidak perlu melihatnya berkeliaran di kampus lagi. Hehe. Sekarang saya sedang dekat dengan seseorang tetapi tidak dalam status pacaran, hanya dalam status sebagai teman, karena kami masih ingin bebas. Aaah..senangnya semester 6 ini. Momen ketika saya menjadi semakin dekat dengan orang-orang di sekitar saya. Momen ketika seseorang berkata bahwa dia menganggap saya sebagai sahabat baiknya. Beneran deh, saat itu saya udah pengen nangis dengernya. Saya gak nyangka aja kalau ternyata saya segitu berartinya buat teman saya itu. Satu lagi, saya juga bahagia karena ada dia yang udah sering ngejagain saya, dia yang mau ngeladenin pembicaraan konyol saya di Y!m, dia yang pasrah ketika saya gangguin. Hahaha..dia gak nyadar bahwa sebenarnya saya sayang sama dia, though just as a friend. Ketika dia cerita tentang gebetannya di depan saya, awalnya saya sebal. Tapi, kalau sikap dia ke saya tetap nice, saya rasa saya gak perlu sebel sama dia. Buat dia juga, maaf ya kalau saya sering ngehina-hina kamu..hihihi..itu cuma bercanda kok, gak ada maksud lain. Mungkin agak keterlaluan sampai bikin kamu  tersinggung. Makanya, sorry ya.

Aah..andai saya bisa menghentikan waktu, saya tidak ingin momen bersama orang-orang terdekat saya ini cepat berakhir. Tapi, mengapa waktu cepaaatt sekali berjalan ya tanpa kita sadari?

this post is dedicated to my bestfriends, him, and all  microbiology 2006. we’ll struggle together to reach our goals. I love you all, guys! You’re great!

Merefleksikan HARDIKNAS

Seberapa banyak dari kalian yang ingat bahwa hari ini adalah Hardiknas-Hari Pendidikan Nasional? Jujur, saya juga awalnya lupa. Ibu saya yang mengingatkan.

Saya mau tanya lagi sama kalian. Masih ingatkah dengan sosok guru SD kalian? Kenapa saya tanya tentang guru SD? Karena mereka merupakan orang yang paling berjasa dalam membentuk diri kita yang sekarang ini. Dari merekalah kita belajar membaca dan menulis. Coba bayangkanlah jasa-jasa mereka. Tapi, apakah mereka telah memperoleh penghargaan yang cukup? Bahkan seringkali setelah berhasil, anak-anak didik merekapun lupa terhadap jasa-jasa yang telah ditorehkan oleh guru-guru itu.

Saya sering berpikir mengapa gaji guru sangat rendah, padahal tanggung  jawab mereka besar. Mereka berkewajiban mendidik para calon pemimpin bangsa ini. Kasihan nasib para guru di negeri ini.

Saya pribadi juga belum bisa berbuat apapun untuk membalas jasa para guru yang telah berhasil mendidik saya dari TK hingga saya duduk di bangku perkuliahan sekarang ini. Satu-satunya yang saya mampu lakukan saat ini adalah mengingat nama dan wajah guru-guru yang pernah mengajar saya. Saya janji nanti kalau saya sudah lulus kuliah, mau berkunjung kembali ke SD, SMP, dan SMA saya untuk berterima kasih kepada guru-guru saya.

Selamat merayakan HARDIKNAS. Semoga hari ini tidak akan terlewatkan begitu saja, tetapi menjadi sarana refleksi diri bagi kita.

Terpujilah wahai engkau, Ibu Bapak guru. Namamu akan selalu hidup dalam sanubariku.