Happy Birthday, Bapak!!

Hari ini Bapak saya ulang tahun yang ke- 52. Happy birthday ya, Bapak. Semoga panjang umur. Wah, sayang sekali saya gak bisa pulang nih. Tapi, tenang aja..weekend ini saya balik kok. Asiik..makan-makan.

Bapak saya adalah sosok orang tua yang berjiwa muda. Saya sering sekali bertukar pikiran tentang berbagai macam hal dengan bapak. Yang paling saya kagumi dari beliau adalah sikap demokratis yang diterapkan kepada anak-anaknya. Beliau gak pernah menuntut anaknya untuk jadi yang terbaik, jadi juara di semua yang mereka lakukan. Beliau hanya ingin melihat anak-anaknya senang dan tekun menjalani apa yang sudah menjadi pilihannya tanpa harus jadi yang terbaik.  Bapak juga gak pernah mengatur sesuatu yang berhubungan dengan masa depan anaknya. Contohnya adalah ketika saya memutuskan untuk kuliah di ITB, masuk mikrobiologi. Beliau memberi dukungan penuh, dengan syarat saya harus mau menanggung segala konsekuensinya.

Seumur hidup saya belum pernah sekalipun dimarahi sama bapak. Kalau saya salah, biasanya dikasitau secara baik-baik. Itulah yang malah membuat saya sadar akan kesalahan saya.Beliau adalah tipe orang yang selalu positive thinking terhadap apapun. Yah, seperti itulah sosok Bapak yang begitu saya kagumi. Pokoknya kalau di rumah ada saya, Bapak, sama 2 adik saya suasana rumah langsung kacau, berisik, ribut lah. Kita memang suka bercanda dan kadang bercandanya rada brutal. Hahaha..tapi seru. Biasanya kalau udah kayak gitu, Ibu saya (yang notabene paling normal di rumah) cuma bisa geleng-geleng kepala, sambil bilang..”Adooh,, nih bapak sama anak sama gilanya.”

Happy birthday, Bapak..My best supporter and motivator. May GOD always bless you!

Impian terbesar saya adalah membahagiakan kedua orang tua saya. Saya pengeeenn banget nanti orang tua saya bisa melihat saya mencapai gelar Ph.D, menjadi scientist yang sukses. Pengen banget melihat mereka bangga sama anak perempuan satu-satunya ini.

I really  hope this dream will come true someday.  Amin..

2 comments

  1. Hallo Gaby!!!

    Happie Happie Birthday to your Daddy!!!

    i luv the way you describe your dad 😉

    ntar klo dah jadi scientist bergelar Ph.D, jangan lupain gw yak!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s