Surprise

Saya kira euphoria ulang tahun sudah berakhir kemarin. Ternyata saya salah besar.

Seperti biasa, hari Kamis adalah hari praktikum PTF (Prinsip Teknik Fermentasi). Kata asisten praktikum kelompok saya, hari ini kita udah bisa bikin medium untuk kurva tumbuh bakteri L.mesenteroides. Jadi, semua anggota kelompok saya berniat langsung ke lab. mikro di lantai 4. Saking semangatnya kita. Baru mau melangkahkan kaki naik tangga ke lantai 4, temen saya, si Rohana teriak-teriak gak jelas kayak gini :

R: Ella..kamu jangan ke atas dulu. Ke lab instruk gih skarang. Mau ada rapat sebentar.

E : heh? rapat apaan sih? (sambil jalan balik lagi ke lab.instruk)

Yaakk..tau-tau temen saya yang lain, si Unye udah bawa kue aja dong yang ada lilinnya. Trus, anak-anak sekelas yang langsung koor menyanyikan lagu “Selamat Ulang Tahun”.

Hyaa..gak nyangka dapet surprise dari mereka. Saya sempat speechless beberapa detik. Hahaha..lebay ah! Makasih banget ya, teman-teman!!

ps: makasih buat seseorang yg udah ngucapin selamat ulang tahun buat saya lewat wall di FB. kirain, kamu udah gak peduli sama saya. hehe..makasih ya buat kamu yang nun jauh di sana..

Advertisements

21 Years Old

Kemarin usia saya genap 21 tahun. Sudah benar-benar bukan remaja lagi apalagi anak-anak.  Dulu ketika masih berumur belasan, saya menganggap bahwa orang-orang yg sudah berusia kepala dua itu adalah orang yang sudah dewasa. Tapi, ketika sekarang saya berada dalam posisi seseorang yang berkepala dua itu, kok saya tidak merasa dewasa ya? Hehehe..Saya masih seorang Ella yang sama seperti beberapa tahun yang lalu. Masih suka manja sama Bapak, masih suka ketawa-ketawa, masih suka ngeluarin jokes garing, dan masih lebih suka pakai celana jeans daripada rok. Bedanya, sekarang saya sudah tinggal terpisah dari orang tua. Mungkin sekarang saya sudah agak lebih mandiri dibandingkan beberapa tahun yang lalu.

 Ulang tahun kali ini saya lewati di kampus bersama teman-teman. Di hari ulang tahun ini saya harus menyelesaikan tugas kelompok mata kuliah MBK (Manajemen Bioindustri dan Kewirausahaan). Selanjutnya, dari siang sampai sore menjelang malam saya berkutat di laboratorium mikrobiologi lantai 4 untuk membantu teman saya mempersiapkan praktikum hari Jumat besok. Yah, walaupun saya banyak geje-nya sih.

 Harapan saya di umur 21 tahun ini apa? Sama saja seperti tahun-tahun sebelumnya. Ingin menjadi seseorang yang lebih baik lagi. Semoga rencana jangka pendek dan jangka menengah saya tercapai. Rencana jangka pendek saya adalah supaya bisa Kerja Praktek di tempat yang saya inginkan. Rencana jangka menengah saya adalah semester 7 nanti sudah bisa mulai mengerjakan Tugas Akhir dan mudah-mudahan pertengahan tahun 2010 nanti saya sudah bergelar S.Si. Amiin..Tapi, sepertinya ada 1 hal yang begitu diharapkan oleh teman-teman saya. Beberapa teman mengharapkan supaya saya cepat dapat pacar. Hahaha..sebenarnya masalah cowok bukan prioritas utama saya. Tapi, kalau ada yang datang ya gak saya tolak, lah. Hehehe..

 Makasih ya buat teman-teman yang masih inget ulang tahun saya, yang udah ngucapin selamat ultah lewat sms maupun lewat FB. Thanks a lot.

Oiya, ulang tahun saya bertepatan dengan Rabu Abu, awal masa Prapaskah. Bagi teman-teman, saya mengucapkan selamat memasuki masa pertobatan, ya!!

Happy Birthday, Bapak!!

Hari ini Bapak saya ulang tahun yang ke- 52. Happy birthday ya, Bapak. Semoga panjang umur. Wah, sayang sekali saya gak bisa pulang nih. Tapi, tenang aja..weekend ini saya balik kok. Asiik..makan-makan.

Bapak saya adalah sosok orang tua yang berjiwa muda. Saya sering sekali bertukar pikiran tentang berbagai macam hal dengan bapak. Yang paling saya kagumi dari beliau adalah sikap demokratis yang diterapkan kepada anak-anaknya. Beliau gak pernah menuntut anaknya untuk jadi yang terbaik, jadi juara di semua yang mereka lakukan. Beliau hanya ingin melihat anak-anaknya senang dan tekun menjalani apa yang sudah menjadi pilihannya tanpa harus jadi yang terbaik.  Bapak juga gak pernah mengatur sesuatu yang berhubungan dengan masa depan anaknya. Contohnya adalah ketika saya memutuskan untuk kuliah di ITB, masuk mikrobiologi. Beliau memberi dukungan penuh, dengan syarat saya harus mau menanggung segala konsekuensinya.

Seumur hidup saya belum pernah sekalipun dimarahi sama bapak. Kalau saya salah, biasanya dikasitau secara baik-baik. Itulah yang malah membuat saya sadar akan kesalahan saya.Beliau adalah tipe orang yang selalu positive thinking terhadap apapun. Yah, seperti itulah sosok Bapak yang begitu saya kagumi. Pokoknya kalau di rumah ada saya, Bapak, sama 2 adik saya suasana rumah langsung kacau, berisik, ribut lah. Kita memang suka bercanda dan kadang bercandanya rada brutal. Hahaha..tapi seru. Biasanya kalau udah kayak gitu, Ibu saya (yang notabene paling normal di rumah) cuma bisa geleng-geleng kepala, sambil bilang..”Adooh,, nih bapak sama anak sama gilanya.”

Happy birthday, Bapak..My best supporter and motivator. May GOD always bless you!

Impian terbesar saya adalah membahagiakan kedua orang tua saya. Saya pengeeenn banget nanti orang tua saya bisa melihat saya mencapai gelar Ph.D, menjadi scientist yang sukses. Pengen banget melihat mereka bangga sama anak perempuan satu-satunya ini.

I really  hope this dream will come true someday.  Amin..

Val’s Day, So What?

Waduh, gak kerasa udah Valentine lagi, ya? Happy Valentine, teman-temanku!! Buat saya, Valentine tahun ini gak jauh beda seperti hari-hari biasa. Gak ada perbedaan juga sama tahun-tahun lalu. Masih tetap menjomblo. Satu per satu teman saya sudah meninggalkan status jomblo, tapi mengapa saya masih tetap bertahan? Banyak sih alasannya. Tapi, alasan yang paling utama adalah belom dapet cowok yang cocok aja. Hahaha..Lagian gak ada keharusan, kan buat cepet-cepet dapet pacar? Buktinya, saya happy-happy aja kok. Sepanjang masih ada keluarga dan teman-teman di sekitar saya, no problem, lah!

Buat temen-temen yang udah gak jomblo lagi, pasti asik dong ya Valentine-nya. Tapi, saya cuma mau ngasih tau aja kalau berbagi kasih sayang itu gak cuma di hari Valentine aja. Setiap hari kita bisa menyatakan kasih sayang ke orang yang kita kasihi. Jadi, gak perlu nunggu Valentine.

Kadang, suka ada orang yang berpikir bahwa saya tidak membuka diri untuk pacaran. Padahal, gak juga tuh. Mungkin saya terlalu enjoy bergaul sama cowok sampai-sampai mereka menganggap saya bagian dari mereka. Memang sih, saya gak pernah jaga image di depan cowok-cowok yang menjadi teman saya. But, they’re just my friend. Jadi, buat apa jaim? Iya gak?

Tapi, gak bisa dipungkiri juga kalau pengalaman beberapa kali mengalami unrequited love membuat saya agak skeptis dengan sesuatu yang bernama relationship. Bagi saya, relationship itu tak ubahnya relationshit. Bukan berarti saya anti pacaran, lho.

Beberapa waktu yang lalu, saya ketemu dengan teman lama dan terlibat dalam sebuah pembicaraan singkat, seperti ini :

Saya : Eh, loe udah punya cewek belom? Masih jomblo aja loe?

Teman Saya : Kalo buat gw mah, 1 untuk selamanya. Jadi, nanti aja deh cari ceweknya. Biar gak usah gonta-ganti.

Tuh, ternyata masih ada cowok yang berpikiran seperti itu. Saya jadi berpikir, iya juga ya..1 untuk selamanya. Kayanya asik juga tuh, daripada berpetualang pacaran gak jelas. Lagipula, kan seseorang itu memang sudah disiapkan untuk kita. Hanya saja, kita belum tau dia itu siapa.

Anyway, Happy Val’s Day! Enjoy your day, whether you’re single or taken! Hahaha..have fun..

Apa Kabar?

Hei..hei..apa kabar semuanya? Hehehe..harusnya kalian yang bertanya tentang kabar saya ya? Iya nih, ternyata kuliah semester 6 ini penuh banget. Udah gak sanggup mengupdate blog ini secara rutin. Maap..maap..

Akhirnya minggu pertama di semeser 6 telah berhasil saya lewati dengan baik. Sekarang saya meng-update blog ini di kampus. Dalam waktu 1 jam ke depan saya sudah akan berangkat ke Jakarta. Berhubung minggu depan gak bisa balik, jadi minggu ini saya putuskan untuk pulang. Hehehe. Tadi baru aja selesai pelatihan asisten. Puji Tuhan, semester ini saya bisa jadi asisten praktikum mikrobiologi. Hanya saja, yang menyeramkan, kali ini praktikannya anak biologi 2006 yang notabene seangkatan dengan saya. Waaa…bahaya nih..ntar ketauan blo’onnya nih saya! Hahaha..doakan saja semoga 1 semester ke depan segalanya berjalan lancar.

Apa yang lagi jadi kesibukan anak mikro sekarang? Mencari tempat KP (kerja praktek). Akhir semester 6 ini kita sudah harus mengambil mata kuliah kerja praktek yang berjumlah 3 sks. Puji Tuhan lagi saya udah dapet tempat KP, ya walaupun mengandalkan koneksi sih. Ga papa kaan? He3..

Kemarin saya ketemu sama seseorang yang berhasil membuat saya deg-degan. Tapi saya tahu seharusnya tidak boleh punya perasaan ini. Kenapa sih? Karena dia udah punya cewek. Sepertinya saya mesti menjauh dari dia. Gak boleh merusak hubungan orang , kan?

Hari Pertama di Semester Yang Baru

Hari ini saya sudah kembali masuk kuliah. Back to campus nih, ceritanya. Setelah kemarin libur semester selama hampir 1 bulan, mulai hari ini segala aktivitas akan kembali berjalan normal. Bagaimana rasanya hari pertama di semester 6 ini? Yah, sama seperti semester-semester sebelumnya, hari pertama masih santai.

Saya baru berangkat dari Jakarta tadi pagi, padahal ada kuliah jam 8. Cari mati banget, kan? Untungnya tadi ternyata kuliah yang jam 8 itu belum ada. Padahal supir saya sudah super ngebut nyetirnya. Hahaha..Hari ini saya hanya mengikuti 2 kuliah, yaitu Biosafety dan Mikro Diagnostik. Kesan pertama sih seru-seru aja kok kedua mata kuliah itu. Sebenarnya Biosafety adalah matkul semester 8, tapi saya dan hampir semua teman seangkatan udah ngambil di semester 6 ini. Ya lumayan lah biar cepet lulus nanti. Oiya, ada kabar gembira! Ternyata saya diterima jadi asisten lab ekologi mikroba. Rupanya kemarin terdapat kesalahan teknis hingga nama saya tidak tercantum di daftar asisten yang dipasang di TU. Setelah dikonfirmasi ternyata saya lolos seleksi asisten. Tapi, masalahnya jadwal asistensi itu bentrok dengan kuliah MBK yang saya ambil. So, saya minta tuker jadi asisten lab mikrobiologi aja. Masih belum tau nih bisa apa gak soalnya jumlah asisten mikro udah banyak. Doain ya biar saya bisa jadi asisten mikro. ^_^

Trus tadi sore saya ditraktir sama temen saya, Ipi, yang tanggal 30 Januari kemarin ulang tahun. Dia adalah orang pertama diantara kami berenam (Geng Beepep/Best Pren Poreper) yang sudah menginjak usia 21 tahun. Hyaaaa…sepertinya saya bakal menjadi orang kedua nih. Happy birthday ya, Pi!

Today’s headline news :

Hari ini telah terpilih ketua himpunan NYMPHAEA yang baru. Huaahh..akhirnya setelah perjuangan panjang.. Congratz ya buat Jaka (Biologi 06) yang udah kepilih jadi ketua himpunan yang baru.

anyway, Bandung hari ini dingiiiiiiin banget ya? Bahkan sweater saya tercinta tidak mampu menghadang hawa dingin itu. Weeww..sekarang udah malem nih, hampir jam 12. Tidur..tidurrr..besok kuliah jam 7 nih.

See yaaa..!!