Dipusingkan Oleh Birokrasi

Saya lagi sebel sama segala sesuatu yang berhubungan dengan birokrasi. Terutama birokrasi yang terjadi di kampus saya, ITB. Beneran deh, itu tuh nyebelin banget.

Kemarin saya berangkat ke kampus untuk perwalian. Jadwal perwalian adalah dari jam 09.00-14.00. Saya sudah sampai kampus jam 08.30 dan menunggu di depan ruangan dosen wali saya. Tau gak jam berapa si dosen itu baru dateng? Jam 10 lewat, sodara-sodara.

Setelah itu, saya ke TU buat ngambil KSM. Ternyata saya harus nyerahin surat keterangan ngambil sks lebih dulu supaya data-data saya bisa di-entri ke rektorat. Jadi, kemarin saya belum bisa ngambil KSM. Katanya hari ini mungkin udah bisa diambil.

Ya udah hari ini pagi-pagi jam 08.00 saya kembali ke kampus dan langsung ke TU. Eh si bapak-bapak TUnya bilang gini, “Belom dikirim dari Annex, neng. Coba aja nanti siang.”  WHAT?? Saya udah pesen tiket travel ke jakarta jam 10.00 pagi ini. HP saya lowbatt berhubung kemarin saya ke bandung tanpa membawa charger hp karena saya tidak berniat nginep. Jadi, saya gak bisa ngehubungi siapa-siapa. Saya pikir bisa pp kmaren. Di kosan juga gak ada baju. Haduuh..

Sebel banget lah pokoknya. Masa suatu institut yang berbasis teknologi, untuk ngurusin hal kayak beginian aja lama? Kalo udah kayak gini, biasanya yang dianggep paling salah tuh ya mahasiswa. Kenapa gak lebih awal perwaliannya? Kenapa gak lebih awal entrinya? EMANGNYA SAYA GAK ADA KERJAAN LAIN SAMPE HARUS NONGKRONG SEHARIAN DI KAMPUS??

Bete? Iya, lah.

Btw, sorry ya saya agak ngamuk-ngamuk di postingan ini. He3..maaph!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s