Sakit Mengacaukan Segalanya

Rencananya minggu ini saya tidak pulang ke Jakarta, tapi orang tua saya yang menengok saya ke Bandung. Nyatanya, sejak hari Selasa saya ambruk. Bahkan untuk pulang dari kampus ke kosan berjalan kaki saja, lemas sekali. Alhasil, jarak kampus-kosan yang dekat itu harus saya tempuh dengan naik angkot.

Kronologis kejadiannya adalah sebagai berikut :

Selasa, pagi-pagi masih biasa saja. Sekitar siang setelah kuliah bioinfo, badan saya mulai terasa ‘anget’. Teman saya yang memegang leher saya berujar, “Ih, ella kok anget badannya?” Sudah mulai terasa pusing. Setelah itu, saya dan teman-teman memutuskan untuk makan siang di KBL. Saat itu selera makan saya sudah hilang sama sekali. Kepala terasa pusing. Tapi, dasar saya bandel banget. Sorenya sekitar jam 3, teman saya mengajak makan lagi di BIP. Jadilah kita bertiga makan Pizza Hut di BIP. Pulang dari BIP hujan deras. Saya sudah mengenakan jahimp tapi tetap saja udara terasa sangat dingin. Emang ya saya bandel banget. Sudah tau hujan deras bukannya istirahat di kosan. Sore sekitar jam 5.30, saya ke kampus lagi hujan-hujanan buat latihan PSM sampai jam 6.30 dan disambut oleh hujan yang lebih deras lagi. Hmmm..begitulah awalnya.

Rabu, pagi biasa saja. Setelah kuliah enzimo makan di kantin bengkok, tapi perut sudah mulai agak mual. Setelah itu, sambil menunggu dimulainya kuliah viro jam 10, saya dan teman-teman duduk-duduk di tangga sembari ‘cari angin’. Enak banget lah merasakan angin sepoi-sepoi di pagi hari di selasar farmasi-elektro. Nah, setelah kelas viro baru kerasa badan saya panas dingin. Sebenarnya siang itu saya diajak nonton sama temen saya. Tapi, ternyata badan saya sudah mulai tumbang. Jam 2 siang saya balik ke kosan dan merasa sangat kedinginan. Pada saat itu saya pegang tubuh saya..terasa panas. Malamnya saya sudah gak kuat lagi. Saya sms bapak saya, isinya, ‘Pak, kayanya aku sakit deh.’ Sms singkat itu langsung membuat beliau heboh *as usual* Malam itu saya minum obat dan tidur selama 10 jam. *dasar kebo*

Kamis, pagi-pagi begitu bangun tidur ada missed call dari ibu saya. Padahal beliau sedang tidak berada di Jakarta. Yap..beliau sedang dinas kantor ke Padang dan baru pulang hari Jumat ini. Saya telepon balik akhirnya. Beliau bilang begini, “Nanti ibu hari sabtu ke Bandung deh. Ntar ibu temenin kamu ke dokter.” Begitulah. Kebetulan hari Kamis itu saya baru ada kuliah jam 11 siang. Jadi pagi-pagi masih bisa istirahat di kosan. Sampai di kampus saya sudah mulai teler dan kedinginan. Padahal cuaca saat itu lumayan panas, tapi saya tidak bisa lepas dari ‘jumper‘ saya. Teman-teman saya malah berkata begini, “Ella sakit? Kok gak keliatan sih?” *siaall* Ternyata hari Kamis itu baru selesai praktikum jam 5.30 sore dan cuaca sedang hujan deras. Kehujanan lagi, lah. Keadaan saya semakin parah. Perut sudah mulai amat sangat mual.

Jumat, pagi hari ini malah saya mengalami diare. Aduuh..bukannya sembuh malah nambah penyakit lagi. Saya sms Bapak saya lagi begini, “Pak, ke Bandungnya kpan? Aku diare, lagi.” Jawaban bapak saya begitu singkat dan padat. “Kamu pulang aja deh hari ini. Coba pesen travel masih ada gak.” Awalnya saya menolak untuk pulang karena minggu depan sudah mulai UAS. Weekend ini sebenarnya saya ingin belajar. Lagipula travel pasti sudah penuh mengingat adanya long weekend besok. Akhirnya, Bapak memutuskan untuk menjemput saya di Bandung malam ini juga. Aaahh..Bapak..so sweet..baik banget. Hari ini juga mulai keluar keringat dingin dari tubuh saya. Aduh..sebenarnya ada apa ya dengan tubuh saya?? Tadi ketika kuliah agama, kelompok saya mendapat giliran presentasi. Kaki saya terasa sangat lemas seakan tak mampu berpijak. Puji Tuhan saya mampu menyelesaikan presentasi walaupun menurut saya presentasi kami tidak terlalu baik.

Yaah..begitulah kronologisnya. Saya gak mau kena penyakit yang aneh-aneh. Sebentar lagi udah mau UAS. Fatal akibatnya kalau saya sampai sakit. Doakan ya, teman biar ini cuma masuk angin aja dan dalam beberapa hari ini akan sembuh. Please..butuh doanya banget. Huhuhu..

One comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s