Desember..Natal! UAS?

Rasanya tahun 2008 ini berjalan begitu cepat ya? Tanpa terasa hari ini kita sudah sampai di hari ketiga bulan Desember. Bagi saya, tahun 2008 ini begitu penuh warna, penuh keceriaan. Di tahun ini saya memperoleh beberapa teman baru yang sekarang sudah saya anggap sebagai sahabat-sahabat saya. Di tahun ini juga saya sempat mengalami pergumulan kecil dalam diri saya tentang jurusan kuliah yang saya ambil. Tapi, pada akhirnya saya berpikir bahwa saya harus bertanggung jawab terhadap pilihan yang telah saya ambil. Saya berkeyakinan bahwa Tuhan telah menempatkan saya di ITB dan pasti Dia sudah memiliki suatu rencana yang indah bagi saya. Saya yakin itu.

Kira-kira apa lagi ya yang berhubungan dengan bulan Desember? Tentunya..Natal! Di dalam keluarga saya, perayaan Natal tidak identik dengan bertukar kado atau pesta-pesta lainnya. Kami biasanya hanya mengikuti misa malam natal bersama seluruh keluarga besar ibu saya di gereja. Memang terlihat sangat biasa dibanding orang-orang lain yang merayakan natal dengan meriah. Namun, kami percaya bahwa yang penting dari perayaan natal itu bukanlah pestanya, melainkan kesadaran iman kita akan kelahiran Yesus yang tak berdosa. Dengan begitu, kita menyadari bahwa dosa kita telah diampuni dan diharapkan pada hari-hari setelah perayaan Natal kita bisa hidup menjadi manusia yang baru serta kalau bisa tidak mengulang kesalahan-kesalahan yang pernah kita perbuat. Begitulah makna natal yang ditanamkan oleh orang tua saya sejak saya masih kecil.

Natal juga biasanya identik dengan libur. Akan tetapi, sepertinya tahun ini liburan natal saya agak terganggu karena awal bulan Januari merupakan hari-hari UAS minggu ke-2. Weleh..weleh..Sejak SMA saya sudah sering mengalami masa-masa seperti itu. Jadwal ujian tidak sinkron dengan jadwal liburan. *hahaha*. Tapi, giliran lebaran..liburnya lama banget. Yaah..hanya satu kata kunci yang harus ditanamkan di hati. ‘TOLERANSI’

Oiya, di tahun-tahun yang lalu saya begitu bersemangat menyambut bulan Desember karena ada seseorang yang berulang tahun. Tahun ini semangat saya muncul murni untuk menyambut Natal..dan UAS? *teteup*

Sebenarnya masih banyak yang ingin saya ceritakan. Pengalaman seru saya selama beberapa hari ini. Tentang obsesi terhadap seseorang yang tiba-tiba muncul dalam hidup saya, padahal saya tidak mengenal dia secara personal. Tapi, apa daya..tubuh saya lemas sekali hari ini. Udara di Bandung sedang tidak bersahabat.

Akhirnya, saya mengucapkan selamat menyambut bulan Desember, teman-teman!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s